Cemilan Kue Kering Cheese Stick dan Sejarahnya

09.49

CEMILAN CHEESE STICK. Sudah pada tau kan yang namanya cemilan cheese stick atau stik keju ? Kalau belum, kemana aje....he he he. Cemilan dengan rasa garing, renyah dan maknyus ini merupakan salah satu cemilan kue kering yang banyak penggemarnya. Lihat aja kalau kita ke toko kue,hampir dipastikan akan ada yang namanya jenis cemilan ini. Tentunya dengan beragam macam jenis dan rasa. 

Cheese Stick / Pipefarces
Katanya sih, cemilan cheese stick atau stik keju ini sudah ada sejak jaman dahulu, peninggalan dari jaman penjajahan Belanda. Mungkin diturunkan dari para meeneer-meeneer belanda kali ya......:). Kalau kita coba googling, maka akan kita temukan bahwa makanan yang terbuat dari keju dan tepung terigu ini memang berasal dari Eropa, tepatnya bukan negara Belanda tetapi Inggris, disekitar abad pertengahan. He he he, ternyata sudah tua juga ya umur si stik keju ini. Tidak heran kalau pamornya sedemikian terkenal.

Negara dengan penghasil susu terbesar pada abad pertengahan di Eropa, seperti Inggris, Prancis, Italia dan Swiss akhirnya merupakan pelopor dari pengembangan makanan atau kue olahan keju dan produk susu lainnya tersebut. Cheese stick sendiri di Inggris lebih dikenal dengan nama piperface. Melalui komposisi resep yang tepat maka olahan keju ini akan menghasilkan cemilan yang renyah, gurih dan penuh cita rasa.
susu sapi

Beragam varian dari cheese stick atau pipefarces ini, dapat kita jumpai di berbagai tempat penjualan snack toko kue di sekitar kita. Kreatifitas dan teknik membuat kue kering yang pas akan menghasilkan variasi rasa yang sangat memanjakan lidah kita. Tidak jarang cemilan yang sangat khas ini seringkali membuat kita lupa untuk berhenti memakannya hingga habis. Saat sedang sendirian ataupun beramai-ramai dengan rekan dan handai taulan, maka cemilan gurih nan renyah ini menjadi teman setia yang sangat sayang untuk ditinggalkan.

Salah satu olahan kue kering cheese stick yang dapat Anda nikmati adalah cheese stick dengan brand "cheeZZZtick", yang berasal dari kota Bandung. Kota yang sarat dengan oleh-oleh kulinernya ini, memang memiliki segudang variasi makanan yang mampu menggoyang lidah para penikmat kuliner tanah air. Mungkin salah satunya yang patut dicoba adalah olahan cemilan cheese stick "cheeZZZtick" ini.

Berawal dari resep tradisi keluarga yang dikembangkan menjadi produk siap jual untuk dinikmati oleh berbagai kalangan, cheese stick "cheeZZZtick" ini memiliki keunikan tersendiri dari perpaduan komposisi yang sangat pas dari terigu, keju, telur dan bahan-bahan berkualitas lainnya, sehingga menghasilkan cita rasa yang renyah, gurih dan pas di lidah kita. Selain itu bahan-bahan yang digunakan juga bebas dari pengawet dan MSG yang kadang menjadi konsen tersendiri bagi para penikmat kuliner yang memperhatikan faktor kesehatan dari makanan yang dikonsumsinya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi cemilan khas yang satu ini, silahkan menghubungi kontak pemasaran dibawah ini :

HP : 087821830344 (XL)
WA : 088218454806
Pin BB : 523E61F1

Selamat Menikmati....:)


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images